Manfaat kandungan Cabai Pada Tubuh

Capai adalah tumbuhan berjenis genus capsicum. Jenis buah tersebut dapat juga digolongkan sebagai sayuran dan bumbu. Cabai mempunyai rasa y...

Capai adalah tumbuhan berjenis genus capsicum. Jenis buah tersebut dapat juga digolongkan sebagai sayuran dan bumbu. Cabai mempunyai rasa yang pedas dan sangat populer di benua asia. Salah satunya Indonesia. 


Kandungan dalam cabai mempunyai lasparaginase dan capsaicin yang berguna sebagai zat anti kanker serta mempunyai kandungan antioksidan yang berfungsi menjaga serangan radikal bebas pada tubuh. Selain itu vitamin C yang tinggi memenuhi kebutuhan harian setiap orang . Berikut ini adalah khasiat cabai untuk tubuh :

1. Meningkatkan imunitas
Warna merah pada cabai menunjukkan tingginya beta karoten atau juga pro vitamin A. Dua sendok cabai merah dapat memberikan 6% dari nilai vitamin C dan juga ditambah 10% nilai vitamin A yang sering disebut anti infeksi. Hal ini baik untuk membran mukosa yang melapisi saluran hidung, saluran pencernaan, paru-paru. Sebagai pertahanan tubuh dari patogen.

2. Menurunkan berat badan
Sebuah penelitian medis mengemukakan bahwa kandungan capsaicin pada cabai mampu meningkatkan pengeluaran energi selama beberapa jam saat di konsumsi. Lalu, rasa kenyang yang diberikan oleh cabai mampu mengurangi kalori dan menjaga rencana penurunan berat badan.

3. Meredakan rasa sakit
Capsaicin topikal menjadi sebuah  pilihan dalam pengobatan karena telah diakui studi evaluasi untuk mencegah sakit osteoarhritis. Kandungan yang mampu mengurangi rasa sakit.

4. Mencegah kanker prostat
Cabai juga dapat mencegah penyebaran sel kanker prostat dengan berbagai mekanisme. Karena capsaicin dapat membunuh kedua dua jenis utama dari sal kanker dan juga menambah dat=ya hormon agar tidak berpengaruh.

5. Melancarkan pernapasan
Capsaicin tidak hanya berguna untuk meredakan rasa sakit namun rasa panas dan pedas pada cabai mampu merangsang dan membersihkan lendir dari hidung sehingga mampu mengatasi paru-paru sesak.

6. Menyehatkan pencernaan

Makanan pedas akan menggangu  perut sehingga menimbulkan efek mulas. Namun, penelitian telah membuktikan ternyata cabai pedas dapat mencegah gangguan pencernaan kronis, membunuh bakteri dan tidak menyebabkan penyakit refluks asam. Selain itu cabai mengandung kapsikin sehingga dapat merangsang mikroorganisme pencernaan untuk penyerapan nutrisi sebagai metabolisme tubuh.
PLEASE LIKE OUR FACEBOOK FANPAGE close button

Related

makanan 7321160518873492854

Post a Comment

emo-but-icon

item