Kenali Faktor Penyebab Obesitas Pada Anak Dan Orang Dewasa

Salah satu kelainan pada tubuh yang kerap menimpa banyak orang adalah obesitas. Obesitas adalah kelainan yang terjadi pada tubuh dimana kond...

Salah satu kelainan pada tubuh yang kerap menimpa banyak orang adalah obesitas. Obesitas adalah kelainan yang terjadi pada tubuh dimana kondisi tubuh akan kegemukan. Penyakit seperti ini memang sangat mudah menimpa banyak orang, baik itu anak - anak sampai dengan orang dewasa sekalipun bisa terkena obesitas. Obesitas secara umum memang disebabkan oleh kadar kalori yang dikonsumsi oleh seseorang samngat berlebihan, sehingga pembakaran kalori dengan asupan kalori yang masuk tidak seimbang, menyebabkan badan menjadi kegemukan atau obesitas.

Obesitas sangat rawan menyerang anak - anak, dan bila sudah terserang, maka obesitas bisa bertahan lama pada anak tersebut hingga tumbuh dewasa. Maka dari itu perhatilan kondisi gizi serta nutrisi yang masuk kedalam tubuh. Di kesempatan kali ini Metro Sehat akan berbagi informasi mengenai Faktro Pemyebab Obesitas pada umumnya yang semoga dapat menjadi referensi untuk anda dalam menjaga kesehatan.

Kenali Faktor Penyebab Obesitas Pada Anak Dan Orang Dewasa




1. Faktor Genetik

Faktor pertama yang plaing menentukan adalah faktor genetik. Ya, biasanya jika anggota keluarganya terkena obesitas, baik itu ayah, ibu, ataupun kakek, neneknya terserang obesitas, kemungkinan besar penyakit ini akan tertular kepada anaknya sejak lahir. Walaupun tidak pasti akan menular, namun sebagian besar penyakit obesitas saat ini disebabkan oleh faktor genetik bawaan dari orang tua.

2. Faktor Lingkungan

 Selain faktor genetik, ternyata faktor lingkungan juga bisa mempengaruhi seseorang terkena obesitas. Seseorang yang berada di lingkungan dengan gaya hidup buruk atau memiliki pola makan yang buruk akan lebih beresiko terserang penyakit obesitas, dibandingkan dengan seseorang yang berada di lingkungan dengan gaya hidup sehat.

3. Faktor Kesehatan

Faktor kesehatan juga mempengaruhi seseorang dalam penyakit obesitas. Gangguan kesehatan yang dimiliki oleh seseorang juga bisa menyebabkan oebesitas. Contoh seperti kelainan saraf yang menyebabkan seseorang makan secara berlebihan.

4. Aktivitas Fisik

Orang yang cenderung jarang melakukan aktivitas fisik sangat beresiko terkena obesitas, karena kurangnya pembakran lemak serta kalori dialam tubuh karena gerakan. Orang yang jarang bergerak akan menimbun lemak pada tubuhnya yang menyebabkan tubuh menjadi bertambah beratnya.
PLEASE LIKE OUR FACEBOOK FANPAGE close button

Related

penyakit 2568997153837519215

Post a Comment

emo-but-icon

item