Bahaya Rokok Elektrik Pada Tubuh

Rokok elektrik saat ini telah menjadi tren baru dikalangan masyarakat urban diseluruh dunia. Rokok elektrik adalah sebuah cara baru untuk m...

Rokok elektrik saat ini telah menjadi tren baru dikalangan masyarakat urban diseluruh dunia. Rokok elektrik adalah sebuah cara baru untuk menggantikan rokok tembakau yang menurut para dokter menghisap rakok tembakau berbahaya. Rokok elektrik ini dikatakan mampu membuat sensasi seperti merokok dengan cara yang sehat dan aman.


Rokok elektrik ini berasal dari cina sebgai alternatif rokok tembakau. Cara kerja rokok elektrik dengan menggunakan baterai yang mengubah menjadi energi listrik dan kemudian arus listrik tersbut bereaksi dengan kandungan zat kimia di dalamnya. Walaupun dinyatakan mempunyai resiko yang kecil namin pada kenyataannya rokok elektrik mempunyai  bahaya yang hampir sama dengan rokok tembakau. Berikut adala bahaya dari rokok elektrik.

1. Penyakit kanker
Rokok elektrikv dapat menimbulkan penyakit kanker karena mempunyai kandungan yang dapat memicu terjadinya kanker. Senyawa nitrosamine adalah pemicu yang akan dapat membuat kanker pada tubuh anda. Hal ini disebebkan karena proses pemanasan nikotin dalam bentuk cair yang kemudian dilarutkan oleh gliserin. Proses itulah yang  dapat menghasilkan senyawa nitrosamine.

2. Memicu kerusakan otak
Jika anda menggunakan rokok elektrik secara sering dan terus menerus maka akan memicu terjadinya kerusakan pada otak. Karena pada rokok elektrik terkandung senyawa tetramethylpyrazine. Dimana senyawa ini  akan masuk ke dalam otak dan membuat kerusakan.

3. Bahan refill yang bersifat karsinogenik
Rokok elektrik yang diisi ulang atau disebut juga dengan refill mempunyai kandungan senyawa yang berbahaya yaitu mempunyai sifat karsinogenik hal ini mempunyai kandungan sama dengan rokok jenis tembakau yang dapat memicu kanker pada tubuh.

4. Penyempitan pembuluh darah
Kandungan karbin moksida yang sangat berbahaya untuk tubuh akan membatasi jumlah oksigen yang akan alirkan ke seluruh tubuh dengan melalui pembuluh darah. Jika tubuh terbatas menerima suplai oksigen maka akan mendapatkan dampak buruk pada tubuh

5. Nikotin
Pada rokok elektrik tidak selamanya kadar nikotin sesuai dengan dengan label. Karena tidak ada standar untuk mengatur kadar nikotin yang berada dalam rokok elektrik.  Sehingga sangat berbahaya jika anda menghisap nikotin yang berlebihan. 
PLEASE LIKE OUR FACEBOOK FANPAGE close button

Related

penyakit 123965739984102737

Post a Comment

emo-but-icon

item