Bahaya Menggunakan Bra Dengan Ukuran Salah

Bra adalah pakaian dalam yang sangat penting untuk kaum hawa karena selain untuk masalah penampilan bra berguna untuk menutupi dan menyangg...

Bra adalah pakaian dalam yang sangat penting untuk kaum hawa karena selain untuk masalah penampilan bra berguna untuk menutupi dan menyanggah bagian payudara wanita. Namun bagaimana jika bra yang biasa dipakai ternyata salah dalam ukuran.


Dalam sebuah penelitian studi menyatakan bahwa 80% wanita menggunakan bra dalam ukuran yang salah. Berikut adalah dampak buruk bagi wanita yang menggunakan ukuran bra yang salah.

1. Merusak Kulit dan Menghambat Sirkulasi Darah
Bra yang terlalu ketat ternyata dapat membuat kerusakan pada kulit serta mengurangi sikulasi darah hingga membuat pemakainya menjadi tidak nyaman. Hal ini terjadi karena bra yang terlalu ketat akan membuat sebuah gesekan pada kulit sehingga akan menyebabkan iritasi kulit

2. Sakit Kepala Cervicogenic
Menurut Tim Allardyce seorang ahli fisio dan osteopati mengungkapkan bahwa Ukuran bra yang tidak tepat membuat belahan dada menjadi tidak proposional sehingga memicu leher serta otot punggung bagian atas bekerja lebih keras untuk mendukung berat payudara. Hal ini akan membuat otot pada leher bekerja sehingga anda akan merasakan sakit pada bagian kepala yang lebih dikenal dengan sakit kepala cervicogenic dalam bahasa medis.

3. Nyeri Punggung
Rasa nyeri pada punggung saat memakai bra yang terlalu ketat juga dapat membatasi gerakan punggung atas. Sehingga menyebabkan restriksi  atau pembatasan ruang gerak. Dan kekakuan pada tulang belakang. Karena tulang belakang diciptakan untuk melakukan gerakan seperti membungkuk dan juga memutar. Dalam hal ini pakar merasa yakin bahwa tali bra yang sering terpasang kencang di punggung belakang dapat membuat sakit punggung yang dapat berkembang menjadi nyeri punggung.

4. Kualitas Pernapasan Menurun
Selain merasa nyeri, tali bra yang ketat akan membuat pemakainya mempunyai kualitas pernapasan yang buruk walau tidak membuat pemakainya merasa sesak napas. Ada sebuah pendapat dari Allardyce bahwa bra yang terlalu ketat dapat membuat pergerakan tulang rusuk menjadi terbatas.

5. Sakit Saat Beraktivitas

Guncangan saat mengenakan ukuran bra yang salah ternyata akan membuat rasa sakit saat sedang melakukan aktivitas secara fisik seperti olahraga. Recour seorang alhi medis mengatakan bahwa “payudara bergerak 8 cm selama perempuan melakukan banyak atau sedikit gerakan”. Maka dari itu bra yang di desain khusus untuk olahraga dapat mengurangi gerakan yang tidak perlu sebesar 83% dibandingkan bra biasa yang hanya 35%. 
PLEASE LIKE OUR FACEBOOK FANPAGE close button

Related

penyakit 5705722779148704061

Post a Comment

emo-but-icon

item