Bahaya Masturbasi Berlebihan

Setiap manusia yang normal akan mengalami   sebuah tahap pertumbuhan dan perkembangan yang disebut masa pubertas. Masa pubertas terjadi kar...

Setiap manusia yang normal akan mengalami  sebuah tahap pertumbuhan dan perkembangan yang disebut masa pubertas. Masa pubertas terjadi karena tubuh mulai memproduksi hormon-hormon seks, hal ini menyebabkan tubuh mengalami perubahan dan alat reproduksi pun berfungsi. Hormon seks yang tinggi membuat remaja melakukan masturbasi walau mungkin hanya sekali melakukannya, namun banyak remaja yang melakukannya berkali-kali sebagai pemuas perilaku seksnya. 


Masturbasi adalah sebuah perbuatan menyimpang yang berbahaya karena mempunyai dampak negatif. Para ahli dalam bidang medis memberi pernyataan masturbasi adalah sebuah prliaku umum dan tidak berbahaya jika dilakukan sekali, akan tetapi, menjadi masalah jika dilakukan berulang-ulang kali dan secara berlebihan. karena akan mengganggu rutinitas kehidupan dan berdampak pada tubuh sendiri. Berikut adalah bahaya masturbasi bagi Anda:

1. Impotensi
Masturbasi yang berlebihan dapat mengganggu fungsi saraf parasimpatik sehingga mempengaruhi kemampuan otak dalam merespon rangsangan seksual. Kemudian, kemampuan ereksi pun melemah, bahkan pada tingkat keparahan tertentu hal tersebut dapat menyebabkan impotensi yakni gangguan seksual yang menyebabkan penis tidak dapat berdiri.

2. Kerontokan rambut
Hormon yang tidak seimbang karena terlalu sering masturbasi akan mengakibatkan rambut rontok. Dan jika tidak diatasi akan menimbulkan kebotakan atau rambut menjadi tipis.

3. Rasa lelah berkepanjangan
Setiap kali tubuh mengejang karena orgasme, hal itu akan membuat banyak kehilangan energi karena semi otot dalam tubuh mengalami kontraksi. maka jika melakukan mastrubasi setiap hari akan merasa lelah dan cepat mengantuk. sehingga rutinitas kehidupan menjadi terganggu.

4. bocor pada Katup air mani
kerusakan saraf terjadi bukan hanya terjadi jika kita ereksi. namun kemampuan saluran air mani saat membuka dan menutup pada waktu yang tidak tepat juga akan menjadi terganggu. sehingga sperma dan air mani akan keluar bersamaan pada saat ereksi. sewaktu-waktu lendir tersebut akan keluar seperti ingus walaupun penis sedang dalam kondisi yang lemah.

5. Nyeri pada punggung dan selangkangan
Otot yang telah berkontraksi akibat orgasme dapat menyebabkan nyeri otot pada bagian punggung dan selangkangan. sehingga jika kita sering mansturbasi maka nyeri punggung dan selangkangan akan semakin parah.


PLEASE LIKE OUR FACEBOOK FANPAGE close button

Related

penyakit 1625148996005901865

Post a Comment

emo-but-icon

item