4 Dampak Negatif Minum Suplemen Vitamin E Berlebihan

Vitamin e serta beragam vitamin lain pada dasarnya diperlukan bagi badan untuk tetap bugar. riset yang sudah dilakukan sepanjang ini juga ba...

Vitamin e serta beragam vitamin lain pada dasarnya diperlukan bagi badan untuk tetap bugar. riset yang sudah dilakukan sepanjang ini juga banyak menguak arti vitamin E, antara lain untuk kebugaran kulit karna antioksidannya menghindari akibat negatif radikal bebas, menghindari kanker, juga menyehatkan jantung.

Akan tetapi pada riset lanjutan terkait penggunaan vitamin e dalam jumlah tinggi serta dalam jangka waktu lama, tampak ancaman yang bisa ditimbulkannya. Riset yang dilakukan di university of california, berkeley school of public health itu menamakan kalau ada sebagian resiko penyakit yang dapat dirasakan.

Halaman Live Science baru-baru ini menyusun informasi tersebut menurut catatan dari Clinical Professor Emeritus of Medicine, John Swartzberg. berikut ini ancaman dari vitamin e takaran tinggi yang dimakan:



1. Penyakit Jantung Serta Stroke 

Bila timbul serangan stroke, maka resiko perdarahan akan lebih tinggi 22 persen pada orang yang terbiasa minum ekstra vitamin E serta vitamin C. Itu diungkap oleh riset tambahan physicians health study II tahun 2008, yang kemudian diteruskan pada tahun 2010.

2. Selalu Rentan Penyakit 

Orang yang terbiasa minum ekstra antioksidan seperti vitamin E, C, beta karoten, dan lain-lain, tak terbukti kebal akan penyakit. Mereka tetap rentan mengalami sakit bila berlangsung serangan wabah, serta juga tidak membuat panjang umur.

3. Kanker Prostat 

Resiko lelaki untuk mengalami kanker prostat lebih tinggi dibanding lelaki lainnya, bila dia terbiasa teratur minum ekstra vitamin E.


untuk mengecilkan efek resiko pemakaian ekstra vitamin e alias antioksidan, swartzberg menasihatkan untuk mendapatkan nutrisi vitamin e dari makanan alamiah saja. mengecilkan asupan komplemen vitamin e buatan akan menurunkan resiko jangka panjang serta beragam penyakit yang dapat timbul. Setiap obat tentu saja ada batasannya, maka dari itu kita dianjurkan untuk mengkonsumsi apapun dalam jumlah yang normal, walaupun itu seperti vitamin maupun nutrisi lainnya. Batasi sesuai dosis yang dianjurkan dalam mengkonsumsi suatu makanan ataupun obat, karena efek yang ditimbulkan bagi tubuh akan buruk jika berlebihan.
PLEASE LIKE OUR FACEBOOK FANPAGE close button

Related

info kesehatan 8520338876547520967

Post a Comment

emo-but-icon

item