Inilah Beberapa Jenis Penyakit Berbahaya Yang Berada Dalam Daging Babi

Babi adalah binatang berjenis Ungulata yang mempunyai moncong panjang dan berbadan gemuk. Babi adalah hewan pemakan segala atau bisa juga d...

Babi adalah binatang berjenis Ungulata yang mempunyai moncong panjang dan berbadan gemuk. Babi adalah hewan pemakan segala atau bisa juga disebut dengan omnivora. Babi adalah hewan yang dapat membawa berbagai macam jenis penyakit bagi kesehatan tubuh manusia. Sebuah hasil penelitian dari ilmuan modern yaitu China dan Swedia. Menyebutkan daging babi adalah salah satu faktor utama penyebab dari kanker anus dan kolon. Karena di dalam daging babi banyak memiliki kandungan parasit, bakteri, dan virus yang berbahaya untuk tubuh.


Bagi konsumen yang biasa memakan daging babi memiliki potensi untuk mengidap berbagai penyakit. Sebab parasit dan bakteri pada daging babi. Lalu apa bahaya penyakit yang ditimbulkan pada daging babi:

Jenis Penyakit yang disebabkan oleh daging babi

1. Penyakit Cacing Pita
penyakit utama bagi kesehatan anda adalah menyebabkannya penyakit cacing pita yang berasal dari daging babi. Karen jika cacing pita masuk ke dalam tubuh maka akan dapat menguras nutrein di dalam saluran pencernaan. Sehingga hal itu dapat membuat penderita mengalami kurang gizi dan membuka penyakit lain untuk masuk ke dalam tubuh karena lemahnya organ tubuh.

2. Penyakit Radang Paru-paru
Lalu yang kedua adalah bahaya mengkonsumsi daging babi bisa menimbulkan penyakit radang paru-paru atau disebut dengan paragonimiasis. Penyakit ini terjadi karena parasit yang terdapat di dalam daging babi. Jenis parasit tersebut adalah p. Westermani dan pulpanoris yang memiliki potensi membuat peradangan paru-paru. Penyakit tersebut sangat berbahaya karena akan berakibat kematian jika tidak diatasi.
3. Penyakit Balantidiasis
Penyakit ini adalah akibat dari parasit yang terdapat pada daging babi. Berada di usus besar dan sekum babi dan akan berkembangbiak pada saluran pencernaan. Jika parasit ini masuk kedalam tubuh anda maka akan menyebabkan disentri akut dan menurunnya organ vital manusia.
4. Dapat menghambat peredaran darah
Daging babi juga dapat menghambat peredaran darah karena kandungan lemak dalam daging babi yang membuat penyumbatan pada pembuluh darah terjadi sehingga akan timbul berbagai macam penyakit seperti stroke, penyakit jantung koroner, dan tergangunya oksigen menuju organ tubuh dan membuat organ tubuh bekerja tidak maksimal.


PLEASE LIKE OUR FACEBOOK FANPAGE close button

Related

penyakit 9145092278203115031

Post a Comment

emo-but-icon

item