6 Cara Ampuh Menghilangkan Bau Mulut

Bau mulut kadang sering terjadi tanpa kita ketahui sendiri. Pandangan umum yang banyak orang lakukan adalah dengan menghembuskan nafas ke t...

Bau mulut kadang sering terjadi tanpa kita ketahui sendiri. Pandangan umum yang banyak orang lakukan adalah dengan menghembuskan nafas ke tangan, nafas itu akan dicium bau atau tidak mulut anda. Sebenarnya ini adalah cara yang tidak efektif untuk mengetahui apakah anda bau mulut. Sebenarnya salah satu hal yang benar adalah dengan menjilat telapak tangan kemudian diamkan sampai air liur itu menjadi kering. Lalu cium apakah bau atau tidak. Apabila bau menyengat, itu berarti mulut anda bermasalah.



Banyak yang menyebabkan terjadinya bau mulut salah satunya dalah sariawan. Sariawan dapat menyebabkan bau karena adanya nanah dan bakteri disekitar mulut. Lalu juga merokok yang menyebabkan bau mulut. Namun yang paling berpengaruh dalam bau mulut adalah gigi yang berlubang. Adanya gigi berlubang dapat terjadi penumpukan pada sisa makanan. Yang akan membusuk dan membuat mulut menjadi bau tidak sedap.


Cara Mengatasi Bau Mulut serta Napas Yang Tidak Sedap 

Bau mulut sebenarnya sangat mudah untuk diatasi. Anda hanya lakukan secara rutin menggosok gigi setiap hari. Untuk menjelaskan cara menghilangkan bau mulut dengan cepat. Inilah beberapa tips yang dapat membuat mulut anda tidak bau:

1. Rutinlah menggosok gigi

Hal pertama adalah dengan menggosok gigi secara rutin, minimal 2x sehari. Menjaga keadaan gigi untuk tetap bersih dari sisa makanan, maka anda akan terhindar dari bau mulut. Laukanlah menggosok gigi dengan merata dan tidak terlalu agresif, karena bisa membuat enamel hancur. Sehingga gigi akan  mengalami kerusakan dan membuat gigi berlubang.


2. Jika perlu, gunakan benang gigi

Para dokter gigi menyarankan “menggosok gigi tidaklah cukup”. Menggosok gigi sekilas dapat membuat gigi terlihat bersih, namun sebenarnya di sela-sela gigi masih banyak menempel beberapa sisa makanan yang akan menjadikannya plak atau karang gigi. Untuk itu gunakanlah benang gigi untuk mendapatkan hasil secara maksimal.


3. Permen karet bebas gula

menurut para ahli permen karet ternyata dapat memberi pertahanan alami terhadap asam plak penyebab bau mulut dengan cara merangsang produksi air liur. Saat sedang bersantai atau sehabis makan anda bisa memakan permen karet tersebut. Namun permen karet yang bebas gula.


4. Perbanyak konsumsi air putih

air putih sangat baik untuk pencegahan karena adanya dehidrasi dan panas dalam.  Mulut yang kering dapat mem uat munculnya bau mulut yang tidak enak. Perbanyaklah meminum air putih karena baik untuk tubuh dan mulut.


5. Minum green tea

teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi.  Teh hijau sangat baik untuk mengatasi bau mulut. Karena dalam teh hijau terdapat sennyawa aktif yang dinamakan catechin dimana dapat membunuh kuman dan bakteri. Ketika merasa bau mulut minumlah minimal dua gelas  teh hijau dalam sehari


6. Konsumsi lebih banyak vitamin C


yang terkahir adalah dengan mengkonsumsi makanana yang mengandung vitamin C. Seperti uah jeruk yang mempunyai kandungan vitamin c yang tinggi.  Namun menurut riset penelitian jambu berada di urutan nomor pertama yang mempunyai kandungan vitamin c tinggi. Konsumsi vitamin C yang tinggi untuk mencegah bau mut.
PLEASE LIKE OUR FACEBOOK FANPAGE close button

Related

info kesehatan 1691729186872796035

Post a Comment

emo-but-icon

item