5 Dampak Negatif Menggunakan Headset Terlalu Sering

Kini teknologi semakin mutakhir, perkembangan teknologipun juga terbilang sangat oesat dari tahun ke tahun, hal in dibuktikan dengan makin b...

Kini teknologi semakin mutakhir, perkembangan teknologipun juga terbilang sangat oesat dari tahun ke tahun, hal in dibuktikan dengan makin banyaknya teknologi yang tercipta, salah satunya adalah headset. Headset merupakan sebuah alat yang digunakan sebagai pengarah output suara yang dipasang ditelinga kita, sehingga ketika memutar musik suara yang ditimbulkan akan semakin nyaring dan kencang.

Namun dibalik nyaringnya suara headset ditelinga, ada dampak negatif yang disebabkan oleh penggunaan headset yang terlalu sering. Dampaknya tidak tanggung - tanggung, karena benar - benar bisa merusak telinga kita. Metro Sehat akan merangkum Dampak Negatif Menggunakan Headset Terlalu Sering yang semoga bisa menjadi bahan pembelajaran kita semua dalam memanfaatkan teknologi.

5 Dampak Negatif Menggunakan Headset Terlalu Sering


5 Dampak Negatif Menggunakan Headset Terlalu Sering


1.Kerusakan Otak

Dampak yang pertama adalah ke otak anda, karena secara langsung headset akan memancarkan gelombang elektromagnetik yang berbahaya. Untuk besarnya gelombang sendiri masih belum diketahui besarnya seberapa, namun kita perlu waspada karena gelombang elektromagnetik bisa sangat berbahaya bagi keseimbangan otak dalam berpikir.

2. Menurunkan Tingkat Pendengaran

Tentu saja diusia muda kita tidak ingin indra pendengaran kita menurun kemampuannya. Headset bisa menurunkan tingkat pendengaran kita jika digunakan secara terus menerus dengan ukuran suara yang melebihi 90 dB. Maka dari itulah besar resikonya jika mengenakan headset dalam waktu yang lama dengan volume yang tinggi.

3. Nyeri Di Bagian Dalam Telinga

Pada umumnya orang yang mengenakan headset dalam waktu yang lama akan mengeluh mengenai telinganya yang nyeri. Sebenarnya ini juga dipengaruhi oleh bentk fisik headset yang digunakan, namun sebagian besar headset yang dipakai akan mengakibatkan rasa nyeri di dalam telinga.

4. Telinga Beresiko Terkena Infeksi

Sebagian besar orang menggunakan headset secara bergantian antara telinga satu dengan telinga yang lain. Inilah yang menyebabkan telinga anda akan infeksi, karena bisa saja kotoran yang ada ditelinga orang lain akan menempel pada headset yang anda pakai, akibatnya telinga anda bisa terkena infeksi seperti titanus, jamur, dan lain lain.
PLEASE LIKE OUR FACEBOOK FANPAGE close button

Related

info kesehatan 1298153047001770858

Post a Comment

emo-but-icon

item