3 Alasan Minuman Bersoda Memiliki Efek Buruk Bagi Kesehatan

Minuman bersoda atau biasa disebut dengan soft drink cukup disenangi oleh banyak orang, terutama oleh anak - anak muda. Karena memang rasany...

Minuman bersoda atau biasa disebut dengan soft drink cukup disenangi oleh banyak orang, terutama oleh anak - anak muda. Karena memang rasanya yang menyegarkan apalagi ketika diminum dalam kondisi yang dingin, namun asal tahukan anda bahwa minuman yang mengandung soda tidak bagus untuk kesehatan kita bila dikonsumsi dalam jangka panjang?? mengapa?? salah satu alasannya adalah karena minuman bersoda dapat meningkatkan tingkat kalori yang ada didalam tubuh kita, sehingga jika dibiarkan dapat menyebabkan lemak terus tertimbun dan menyebabkan obesitas.

Memang jenis minuman ini sangat mudah ditemukan dan memiliki sangat banyak varian sehingga membuat banyak orang tertarik, selain itu harganyapun sangat murah, sehingga tidak heran jika banyak orang yang mengkonsumsinya.

Alasan Minuman Bersoda Memiliki Efek Buruk Bagi Kesehatan


3 Alasan Minuman Bersoda Memiliki Efek Buruk Bagi Kesehatan


1. Mengurangi Kesehatan Tulang

Yang pertama, minuman bersoda dapat mengurangi kesehata tulang kita, mengapa?? karena didalam minuman bersoda sendiri banyak mengandung fosfat, yang mana fosfat sifatnya dapat mengikis dan mengurangi daya tahan tulang. Jika supplay kalsium yang ada didalam tubuh kita kurang, sedangkan jumlah fosfat yang ada melebihi kadar kalsium, maka kesehatan tulang semakin lama akan terkikis, apalagi jika anda mengkonsumsi soda dalam jangka waktu yang panjang, kerapuhan tulang sangat rawan terjadi.

2. Resiko Serangan Jantung Meningkat

Kemudian, soda juga bisa meningkatkan resiko serangan jantung dalam tubuh kita. Pada dasarnya orang yang sering mengkonsumsi minuman bersoda pasti memiliki kecenderungan tingkat lemak yang tinggi, apalagi jika dibarengi oleh makanan kudapan yang tidak sehat. Nah, disamping itu minuman bersoda sangat beresiko menimbulkan hormon insulin didalam darah, sehingga menyebabkan penumpukan lemak meningkat.

Jika kadar insulin dalam darah meningkat, maka rangsang lapar akan meingkat pula, hal ini menyebabkan kita mengkonsumsi makanan secara berlebihan, ditambah dengan konsumsi minuman soda. Kondisi seperti inilah yang memicu berbagai macam penyakit, terutama penyakit jantung.

3. Mempercepat Potensi Terkena Diabetes 

Kandungan gula yang ada didalam minuman bersoda tidaklah sedikit, hal ini sudah dibuktikan oleh ebrbagai macam survey, orang yang meminum soda akan lebih beresiko dibangingkan dengan orang yang tidak mengkonsumsi soda. Berdasarkan pengamatan Framingham Heart Study, orang yang cukup sering mengkonsumsi soda dalam rasio yang sering memiliki resiko mengalami gangguan pada metabolisme pada gula darah sekitar 25% sampai dengan 50%
PLEASE LIKE OUR FACEBOOK FANPAGE close button

Related

info kesehatan 2828551826710199751

Post a Comment

emo-but-icon

item