Tekan Resiko Diabetes dengan Gemar Bersepeda

Tekan Resiko Diabetes dengan Gemar Bersepeda - Suatu penelitian yang telah berhasil dilakukan dari suatu Universitas yang ada di negara De...

Tekan Resiko Diabetes dengan Gemar Bersepeda - Suatu penelitian yang telah berhasil dilakukan dari suatu Universitas yang ada di negara Denmark tersebut telah menemukan jika dengan melakukan aktivitas bersepeda mampu membantu dalam mencegah penyakit diabetes tipe 2.

Pada suatu hasil studi yang telah ditemukan dan selanjutnya dipublikasikan dalam Jurnal PLOS Medicine, tertulis jika kegiatan bersepeda, baik itu sebagai alat transportasi ke tempat kerja maupun hanya untuk kegiatan refreshing saja, kemungkinan mampu membantu kita dalam mencegah diabetes tipe 2 tersebut.

Dalam hasil studi tersebut, untuk memperoleh hasilnya, Martin Rasmussen yang berasal dari University of Southern Denmark beserta dengan teman-temannya sendiri berhasil menggaet sebanyak 24.623 pria dan juga sebanyak 27.890 perempuan yang berada di usia antara 50 hingga 65 tahun yang berada di wilayah Denmark tersebut.

Bersepeda

Bukan main, penelitian tersebut telah berlangsung selama 5 (lima) tahun lamanya. Nah, dari situlah, diperoleh adanya pengaruh yang terjadi antara kebiasaan melakukan bersepeda dan juga dengan penyakit diabetes. Para peserta yang sudah melakukan aktivitas bersepeda ini kemungkinan kecil yang hanya akan terserang oleh penyaki dari diabetes tipe 2. Bahkan, resiko terserang penyakit itu malah bisa semakin berkurang jika peserta menghabiskan dengan banyak waktunya untuk melakukan kegiatan bersepeda di akhir minggu.

"Hasil ini telah mampu memperlihatkan orang yang gemar memiliki kebiasaan melakukan kegiatan bersepeda pada masa tersebut, akan menghadapi kemungkinan sebesar 20 persen lebih kecil untuk bisa terserang dari penyakit diabetes tipe 2, ketimbang dari mereka yang tidak bersepeda sama sekali." seperti yang telah  tertulis dalam hasil penelitian tersebut.

Masa depan dalam rangka pencegahan diabetes tersebut juga tergantung pada pengesahan tindakan kesehatan dari masyarakat yang biasanya menjadi lebih ambisius, radikal dan juga inovatif, dan tak hanya sekadar terus melakukan pencegahan yang lemah dengan intensitas yang jauh lebih besar lagi.

Memang tak terelakkan lagi jika sebagian strategi bisa berhasil lebih jauh lagi apabila dibandingkan dengan yang lain. Juga, sebenarnya dari setiap penyelesaian yang diberikan mampu untuk menghasilkan masalah baru, namun hal ini tak bisa untuk dijadikan suatu alasan untuk diam saja.
PLEASE LIKE OUR FACEBOOK FANPAGE close button

Related

penyakit 3242926861984448153

Post a Comment

emo-but-icon

item