Waspada! Nafsu Makan Meningkat Karena Pemanis Buatan

Waspada! Nafsu Makan Meningkat Karena Pemanis Buatan - Bahkan, bisa dikatakan jika dengan mengonsumsi soda diet ini, ternyata masih saja b...

Waspada! Nafsu Makan Meningkat Karena Pemanis Buatan - Bahkan, bisa dikatakan jika dengan mengonsumsi soda diet ini, ternyata masih saja bisa dibilang tidak lebih sehat apabila kita membandingkannya dengan mengonsumsi soda yang biasa saja. Bahkan, sekarang ini yang menjadi salah satu masalahnya, di mana pemanis buatan yang telah terbukti jika mampu membuat soda diet menjadi rendah kalori malah nyatanya terbukti mampu meningkatkan nafsu makan seseorang menjadi meningkat dan menjadi makan lebih banyak lagi, dibandingkan dengan apabila Anda mengonsumsi gula yang asli.

Para peneliti berhasil dalam menerbitkan temuan yang telah mereka teliti di dalam jurnal Cell Metabolism hanya untuk melihat efek apa yang ditimbulkan dari pemanis buatan apabila dibandingkan dengan gula yang asli. Peneliti dengan melakukan percobaan yakni terhadap tikus dan telah berhasil mendapatkan hasil yang cukup mengejutkan.

Tikus yang telah diberi makan dengan menggunakan gula yang palsu selama sekitar 7 (tujuh) hati, dirinya malah akan makan sebanyak 50 (lima puluh) persen lebih banyak, apabila dibandingkan dengan tikus yang diberi makan dengan menggunakan makanan gula asli. Bisa dikatakan jika tikus memiliki impuls saraf yang tak jauh berbeda dari manusia.

Pemanis Buatan

Makanan yang terkandung suatu pemanis buatan yang ada di dalamnya, akan memberi kalori yang jauh lebih sedikit dibandingkan dengan apa yang telah diharapkan oleh otak. Maka selanjutnya, otak akan menempatkan panggilan guna mendapatkan makanan yang jauh lebih banyak lagi dari apa yang semestinya.

Oleh karena itulah, di saat asupan manis tidak memberikan energi yang signifikan dan seimbang dalam jangka waktu yang tertentu, maka otak akan meningkatkan sinyal dalam terus meningkatkan jumlah kalori yang nantinya akan dikonsumsi dan juga seakan-akan dari diri kita ingin selalu makan terus, sehingga kita akan makan banyak saat itu.

Sementara itu, sebenarnya penelitian ini masih terlalu dini apabila temuan ini diterapkan kepada manusia, karena kasus dari obesitas yang muncul dikarenakan adanya pemanis buatan akan menjadi semakin kuat dari hari ke harinya. Jadi, jangan asal disimpulkan terlebih dahulu.

Jika Anda mengonsumsi soda biasa, tidak menjamin kamu bisa tetap lebih baik, karena bisa dikatakan, keduanya memang tidak baik dan sudah tidak sama sehatnya. Bisa kita ketahui jika hanya dalam satu kaleng soda biasa itu terdapat jumlah gula yang sangat lebih atau melebihi dari kebutuhan harian gula manusia. Sangat bahaya bukan?

Namun, para peneliti tetap mempercayai jika suatu saat nanti akan terjadi beberapa konsekuensi metabolik yang bisa saja terjadi apabila Anda sering-sering mengonsumsi pemanis buatan tersebut yang tak sehat bagi tubuh.
PLEASE LIKE OUR FACEBOOK FANPAGE close button

Related

makanan 3248085883866117940

Post a Comment

emo-but-icon

item