Manfaat Teh Hijau Pada Kesehatan

Teh hijau adalah teh yang yang dibuat dari daun tanaman teh yang dipetik dan mengalami proses pemanasan untuk mencegah oksidasi. Teh hijau ...

Teh hijau adalah teh yang yang dibuat dari daun tanaman teh yang dipetik dan mengalami proses pemanasan untuk mencegah oksidasi. Teh hijau bisa juga dihasilkan dengan cara menyeduh daun teh tersebut.


Teh hijau yang biasa kita dapat nikmati setiap hari merupakan minuman herbal yang alami sehingga teh hijau mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh. Berikut adalah beberapa manfaat teh hijau pada kesehatan:

1. Mampu menjaga kesehatan kulit

Teh hijau ternyata dapat menjaga kesehatan kulit secara alami. Polifinel yang terdapat dalam kandungan teh hijau akan mengurangi pertumbuhan proteinvascular endothelial growth factor (VEGF) and the Hepatocyte growth factor (HGF). yang mampu melindungi kulit anda dari sengatan cahaya ultraviolet. Sehingga jika anda mengkonsumi teh hijau rutin setiap hari secara tidak langsung anda akan mengurangi resiko penyakit kanker kulit. Tidak hanya itu teh hijau juga mampu mengurangi penuaan dini pada kulit.

2. Mencegah penyakit jantung

Teh hijau mampu mencegah kerusakan jantung dan stroke karna dapat  mempercepat proses pemulihan sel-sel jantung akibat kerusakan dan dapat menurunkan kadar kolesterol pada tubuh.  

3. Mencegah Alzheimer

Alheimer adalah sebuah penyakit yang merusak sistem otak sehingga dapat mengurangi konsentrasi dan daya ingat. Karena teh hijau mengandung polifenol yang dapat membantu menjaga fungsi otak.

4. Meringankan gejala asma

Memiliki penyakit asma yang berat sangat dianjurkan untuk meminum teh hijau karena teh hijau mempunyai zat teofilin yang dapat mengendurkan otot-oto saluran bronkial. Hal ini dapat mengurangi kepekaan terhadap alergi dan menjaga reaksi asma terhadap setiap alergi.

5. Mencegah Rematik

Rematik terjadi karena peradangan di dalam tubuh yang sehingga menghancurkan fleksibilitas tulang rawan. Teh hijau dapat membantu mengurangi resiko tersebut karena melindungi tulang rawan  yang diproduksi oleh enzim kemokin.

6. Menghindari Osteoporosis


Ospteoporosis adalah penyakit yang membuat kepadatan tulang menjadi lemah dan rapuh. Yang pada umumnya dialami oleh wanita. Kandungan fluoride yang berada dalam teh hijau mampu menjaga tulang tetap kuat dan dapat mengurangi kerusakan. Sehingga kemungkinan terkena osteoporosis menjadi kecil.
PLEASE LIKE OUR FACEBOOK FANPAGE close button

Related

obat 4311155892803573610

Post a Comment

emo-but-icon

item