4 Obat Kutil Alami & Tradisional

Kutil yang tumbuh pada kulit disebabkan oleh HPV (Human Papiloma Virus). Penebalan pada lapisan luar kulit ini memang tidak menyebabkan rasa...

Kutil yang tumbuh pada kulit disebabkan oleh HPV (Human Papiloma Virus). Penebalan pada lapisan luar kulit ini memang tidak menyebabkan rasa sakit pada penderitanya. Namun kutil ini tetap saja mengganggu karena tidak enak dilihat. Selain itu, apabila dibiarkan terlalu lama mungkin saja menimbulkan masalah serius.

Untuk menghilangkan kutil sebenarnya cukup mudah dan dapat dilakukan secara tradisional dengan menggunakan obat-obatan alami. Tanpa perlu menggunakan obat dari apotik, kutil sebenarnya bisa disembuhkan.

Berikut beberapa obat kutil alami dan tradisional:

1. Cuka
Asam cuka dapat merusak jaringan kutil hingga ke akarnya. Caranya dengan mengoleskan cuka menggunakan kapas ke kutilnya. Lakukan secara rutin selama 3-4 minggu, kemudian kutil akan lepas dengan sendirinya. Meskipun akan terasa perih, namun menghilangkan kutil dengan menggunakan cuka ini cukup ampuh.


2. Kapur Sirih dan Sabun Colek / Deterjen
Dua bahan ini memang cukup umum digunakan oleh masyarakat untuk menghilangkan kutil. Dengan menggunakan Kapur sirih dan sabun colek atau deterjen,  lapisan kutil akan kering hingga ke akarnya. Caranya adalah dengan mencampurkan 1/4 sendok teh kapur sirih dengan 1/4 sendok teh sabun colek atau deterjen dengan perbandingan 1:1. Kemudian oleskan pada kutil dan tunggu hingga mengering. Setelah kering, bilas dengan menggunakan air hangat hingga bersih. Lakukan proses ini secara berulang kali. Setelah kutil hilang, akan ada bekas luka pada bagian tersebut, gunakan obat antiseptik seperti betadine untuk mengobatinya.

3. Daun Dewa
Daun dewa sebenarnya sering digunakan untuk menghilangkan tahi lalat atau bekas luka. Namun ternyata daun ini juga dapat digunakan untuk menghilangkan kutil. Caranya adalah dengan mencuci 5 lembar daun dewa dengan menggunakan air hangat hingga bersih. Giling daun tersebut hingga halus dan gunakan hasil gilingannya untuk dioleskan ke kutil. Balut kutil bersama dengan olesannya dengan menggunakan perban agar olesan daun tersebut tidak lepas.

4. Biji Jali
Biji jali memang cara yang kurang populer terdengar di masyarakat. Namun ternyata biji jali juga bisa digunakan untuk menghilangkan kutil. Berbeda dari 3 cara yang lain, disini ekstrak biji jali digunakan dengan cara diminum oleh penderita penyakit kutil ini. Caranya adalah dengan merebus biji jali kering sebanyak 15-60 gram menggunakan 6 gelas air. Rebus hingga air tersisa sebanyak 2 gelas. Ambil airnya saja dengan cara disaring dan kemudian minum sebanyak 2 kali sehari sebanyak 1 gelas tiap kali minumnya.
PLEASE LIKE OUR FACEBOOK FANPAGE close button

Related

obat 4046439760257633798

Post a Comment

emo-but-icon

item