Kenapa Ikan Mentah di Jepang Aman Dikonsumsi?

MetroSehat.com -  Citra rasa alami yang dipertahankan dalam masakan Jepang membuat proses memasaknya menjadi lebih diminimalisir. Dengan han...

MetroSehat.com - Citra rasa alami yang dipertahankan dalam masakan Jepang membuat proses memasaknya menjadi lebih diminimalisir. Dengan hanya menggunakan kecap Jepang (soyu) saja, citra rasa alami dari ikan mentah yang disajikan menjadi tetap terjaga.

Ikan mentah menjadi salah satu makanan favorit di Jepang.  Makanan yang dikenal dengan nama sashimi itu anehnya meskipun dikonsumsi dalam keadaan mentah, namun tetap dikonsumsi bagi orang Jepang.

Letak geografis Jepang yang menjadi pertemuan laut hangat dan dingin, membuat lautan negri Sakura itu memiliki ikan yang melimpah. Hal itu membuat banyak sekali kuliner di Jepang yang menggunakan bahan Ikan. Tidak hanya kuliner ikan yang dimasak, namun juga ikan metah juga.


Memang ikan dimana-dimana sebenarnya sama saja, mau itu ikan di Indonesia, ataupun di Jepang. Namun yang membedakan adalah lingkungannya. Kualitas laut yang baik akan membuat kualitas ikannya menjadi baik pula.

"Sebenarnya ikannya itu sama saja. Hanya kondisi lautnya saja berbeda. Kualitas ikan di Jepang bagus karena kualitas lautnya bagus. Makanya orang Jepang tidak mengalami masalah meskipun makan ikan mentah" jelas Rusman, seorang Supervisor di salah satu restoran Jepang.

Kalau ikan di Indonesia, memang sebaiknya tidak dikonsumsi dalam keadaan mentah. Karena kualitas laut di Indonesia yang tidak terlalu baik, belum lagi karena masalah limbah, membuat ikan di Indonsia dapat membawa zat-zat berbahaya dalam tubuhnya. Jadi idealnya harus dimasak terlebih dahulu.
PLEASE LIKE OUR FACEBOOK FANPAGE close button

Related

makanan 3048806192939238829

Post a comment

emo-but-icon

item