10 Obat Alami & Tradisional Mengobati Sakit Kepala

Untuk mengatasi sakit kepala, biasanya orang-orang menggunakan obat berbahan kimia. Namun seperti yang kita ketahui terlalu sering mengkonsu...

Untuk mengatasi sakit kepala, biasanya orang-orang menggunakan obat berbahan kimia. Namun seperti yang kita ketahui terlalu sering mengkonsumsi obat kimia tidaklah baik bagi kesehatan, dan pada umumnya memiliki efek samping.

Sebenarnya terdapat beberapa obat alami yang lebih sehat dapat digunakan untuk mengobati sakit kepala. Obat tradisional ini sudah lama diterapkan oleh para orang tua sejak lama.

Bacalah deskripsinya pada tulisan ini, karena sebenarnya tidak sebuat obat yang dituliskan disini digunakan dengan cara dimakan. Misalnya es batu yang digunakan dengan cara dikompreskan ke kepala.


1. Air Putih
Salah satu penyebab terjadinya sakit kepala adalah kekurangan cairan pada tubuh. Air putih dapat melengkapi kebutuhan cairan pada tubuh. Segeralah minum air putih apabila mengalami sakit kepala. Minum air putih 8 - 10 gelas per hari dapat membuat kita terhindar dari sakit kepala.

2. Kentang
Sakit kepala dapat juga dikarenakan kurangnya elektrolit seperti kalium. Kentang termasuk makanan yang kaya akan kalium sehingga dapat mengatasi kekurangan elektrolit tersebut. Kentang yang dimakan sebaiknya dimasak dengan dibakar atau bisa juga dengan direbus, namun jangan digoreng.

3. Pisang
Selain banyak mengandung potasium, pisang juga banyak mengandung  magnesium yang dapat membantu mengatasi migrain. Mengkonsumsi pisang dapat membantu meredakan sakit kepala.

4. Es Batu
Es batu juga ternyata dapat membantu meredakan sakit kepala. Caranya adalah dengan mengkompreskan es batu ke bagian kepala yang sakit. Es batu membuat mati rasa daerah yang terasa sakit sehingga menghilangkan sakit kepala.

5. Makanan atau Minuman yang mengandung Mint
Apabila sakit kepala yang terjadi akibat dari maag karena telat makan, cara terbaik untuk mengatasinya adalah dengan memakan atau menimum sesuatu yang mengandung mint.

6. Kopi
Konsumsi kopi dalam jumlah yang pas ternyata dapat mnjadi solusi untuk mengobati sakit kepala. Konsumsi kopi tidak lebih dari 2-3 gelas sehari dapat membantu meredakan sakit kepala. Kandungan kafein 40% lebih efektif untuk mengatasi sakit kepala. Namun apabila terlalu banyak mengkonsumsi kopi, justru hal tersebut dapat menyebabkan sakit kepala kembali terjadi.

7.  Biji Wijen
Biji Wijen mengandung vitamen E yang dapat menstabilkan kadar estrogen dalam tubuh, sehingga dapat mencegah terkena serangan migrain. Magneisum pada biji wijen juga dapat mencegah sakit kepala. Sebenarnya selain biji wijen, magnesium juga terdapat pada gandum, kacang-kacangan, dandelion, minyak zaitun, dan kentang manis.

8. Ikan
Mengkonsumsi ikan yang berlemak seperti ikan salmon, makaren, dan tuna yang banyak mengandung omega-3, ternyata juga dapat meredakan sakit kepala. Lemak esensial-nya juga dapat mencegah peradanga penyebab migrain.

9. Semangka
Kandungan air yang banyak pada Semangka dapat digunakan untuk mengatasi sakit kepala yang diakibatkan oleh dehidrasi atau kekurangan cairan pada tubuh.

10. Biji Alpukat
Mengompres dengan biji alpukat dapat mengatasi sakit kepala yang disebabkan karena demam. Caranya adalah dengan menyediakan 2 biji buah alpukat yang diparut. Campur hasil parutan biji alpukat tersebut dengan sedikit air. Kemudian tempel pada dahi selama 1-2 jam atau setiap sebelum tidur pada malam hari.
PLEASE LIKE OUR FACEBOOK FANPAGE close button

Related

obat 1846721956127981510

Post a comment

emo-but-icon

item